Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 21
26

Tanya dongg pertanyaan asik gtt di comment, gue jawab insyaAllah satu satu wkwkw. Bosennihhh

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 20
9

Kadang kita membicarakan jelek orang lain/ ghibah, padahal diri kita sendiri penuh kekurangan. Seharusnya kita pandai bercermin, melihat kekurangan sendiri. ⠀ Sebagian wanita yang berjilbab kecil, kadang berkomentar sinis pada ibu berjilbab syar’i, “Idih, jilbab gede ini, kayak teroris saja.” ⠀ Sebelum membicarakan jelek saudaramu, coba pikirkan hadits ini. Dari Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu, ia

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 19
11

Posting selfie pake caption dakwah, ya ga nyambung atuh! ⠀ Untuk apa coba, berpakaian tertutup tapi sejatinya ingin di lihat?

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 19
96

Mungkin kalian kalau minta kepastian atau keseriusan sama temen u, terus bilang: “Sumpah lo? Sumpah demi apa?” ⠀ Mungkin ada yang jawab: “sumpah demi Allah” (ini boleh juga sih, ada konsekuensinya) ⠀ ❗Maap maap aja ni ye, yang bahaya kalau bilang dgn respon cepat tidak sadar: “Sumpah demi alquran” “Sumpah demi Rasulullah dan demi ka’bah” ⠀ Kenapa bahaya? 🤔Ya, karena dalam pelajaran TAUHID ada lara

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 18
13

Terserah mau dibalas apa. baik dan buruk tergantung kita. itu adalah pilihan. ⠀ Ingin dibalas baik, maka berbuat baiklah. ingin dibalas buruk, maka berbuat buruklah. ⠀ Diakhirat tidak ada kata istilah "Air susu dibalas air tuba" semua balasan akan sesuai dengan apa yang kita perbuat :) ⠀ Jika kita menanam kebaikan maka diakhirat kita akan memetik kebaikan itu. ⠀ Tapi jika kita merusak tanaman keba

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 17
21

Aku masih tidak mengerti dengan akhwat yang hobby mengupload foto selfienya, lantas marah-marah ketika fotonya diambil oleh orang lain. ⠀ Aku masih tidak mengerti dengan akhwat yang hobby mengupload foto dirinya, lalu tidak terima ketika fotonya diedit oleh tangan-tangan yang jahil. ⠀ Duhai ukhty sayang, ketahuilah... ⠀ Sesuatu yang sudah kita share ke publik itu sudah terotomatis bukan menjadi mi

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 16
46

Ada yang taugaa, kenapa button ‘saved’ di sebelah archived suka ilang terus tbtb ada trs tbtb ilang? Padahal banyak banget post an yang gue save yg bagus bagus disitu :( tp kadang suka ngilang entah kemana kalo misal lagi di butuhinn. Ada yang taugaa gmn biar saved button nya stay?

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 16
31

Cepatlah, jangan di tunda tunda. Kita gatau kan kapan kita di ambil oleh Allah, kalo misal meninggal ya pas lagi berbuat maksiat gmn coba?? Dihh naudzubillah 😔

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 15
28

Besok libur uyeuyeuyeuyeuyeuyeuyeuye waktunya hibernasii !!! 💤

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 15
28

...بِسْمِ اللَّهِ ⠀ "Eh, kemarin dia kan udah pakai gamis kerudung besar,sekarang pakai celana jeans kerudung lilit lagi lho" ⠀ "Bukannya kemaren udah pakai cadar ya? Kok sekarang gak dipakai lagi?" ⠀ "Ih,kok masih tabbaruj sih? padahal sering ikut kajiann, ilmunya gak nempel kali yaa? Huh” ⠀ Kita tidak tahu apa yang telah dia lalui untuk bisa mencapai dititik sekarang, kita tidak tahu seberat apa

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 14
3

🔥Tasyabbuh dengan orang kafir🔥 ⠀ Peringatan hari Valentine (yang katanya hari kasih sayang) bukanlah perayaan umat Islam. Islam tidak pernah mengajarkannya sama sekali. Yang ada, perayaan tersebut diperingati hanya meniru-niru orang kafir. Islam hanya memiliki dua hari besar. Anas bin Malik mengatakan, ⠀ كَانَ لِأَهْلِ الْجَاهِلِيَّةِ يَوْمَانِ فِي كُلِّ سَنَةٍ يَلْعَبُونَ فِيهِمَا فَلَمَّا قَدِمَ

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 13
7

🍁Akhlaknya Baik, Tapi Tidak Shalat🍁 ⠀ Allah memuji Nabi Muhammad ﷺ dengan akhlaknya yang mulia, ⠀ “Dirimu berada di atas akhlak yang mulia.” (QS. al-Qalam: 4) ⠀ Artinya, kamu memiliki adab yang sangat agung, yang diajarkan dalam al-Quran, itulah islam dan semua syariatnya. Dinyatakan dalam satu riwayat dari Ibnu Abbas, beliau menjelaskan, ⠀ Akhlak yang mulia, artinya agama yang agung, yaitu Islam.

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 13
26

⠀ ⠀ - "Ah yang bacanya juga ngerti kok" - "Insyaallah yang baca paham" - "Org pasti ngerti maksud tulisan itu, selow aje kalee min" - "Ah ribet amat lu min" ⠀ Jawaban mereka yg sholeh dan sholehah ketika diajak bersholawat, mendadak jadi ahli tafsir pikiran pembaca tulisan wkwkwk. ⠀ Bingung juga sih kadang liat fenomena ini. Ngetik panjang lebar dengan penuh semangat, giliran pas bagian 'rasululla

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 12
50

Salahkah Aku Jika Jatuh Cinta ? ⠀ Tentukan jalan jika jatuh cinta, antara 2-H: Halal (yang sah) atau Hilang (dari pikiran)…. Bukanlah jatuh cinta yang menjadi masalah utama akan tetapi bagaimana menyikapi jatuh cinta yang menjadi permasalahan. Apakah ia halalkan, menahan diri atau menerobos yang haram. ⠀ Jika kita memisalkan seseorang laki-laki bertemu dengan wanita yang cantik, misalnya di kampus

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 11
135

Tanya; Ustadz, Bagaimana hukumnya orang yang suka memakai soft lens dan bulu mata palsu yang tujuannya memang untuk bersolek atau memperindah penampilan di depan umum (bukan soft lens untuk membantu penglihatan mata minus). Apakah yang demikian termasuk merubah ciptaan Allah seperti halnya mencabut alis? Mohon penjelasannya. Saya bingung dengan hal ini karena masih sering melihat orang-orang yan

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 10
25

Si A : Ukhti…Kenapa kamu tidak berjilbab? ⠀ Si B : Ah…Suka2 saya. Walaupun tidak berjilbab, yang penting kan hatinya!! ⠀ Si A : Berarti kalo ada orang yang gak mau shalat, gak mau puasa, gak mau zakat, gak mau sedekah, gak mau berbakti kpd orgtua, dll, boleh donk??? Kan yg penting hatinya??? ⠀ Si B : Beda itu!…Byk wanita yg gak berjilbab tapi hatinya baik, dan byk juga wanita yg berjilbab tapi hat

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 10
78

Parfum haram? ⠀ ‎أَيُّمَا امْرَأَةٍ اسْتَعْطَرَتْ فَمَرَّتْ عَلَى قَوْمٍ لِيَجِدُوا مِنْ رِيحِهَا فَهِيَ زَانِيَةٌ ⠀ “Seorang perempuan yang mengenakan wewangian lalu melalui sekumpulan laki-laki agar mereka mencium bau harum yang dia pakai maka perempuan tersebut adalah seorang pelacur.” (HR. An-Nasa’i, Abu Daud, Tirmidzi, dan Ahmad. Syaikh Al-Albani dalam Shahihul Jami’ , no. 323 mengatakan bahw

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 9
29

Dahulu kulihat para wanita bercadar begitu sederhana dan begitu bersahaja di tengah keterasingan, ⠀ Dahulu kulihat para wanita bercadar memilki rasa malu yang begitu luar biasa , hingga benar” hanya sepasang bola mata yang hampir tak terlihat di karenakan rapatnya cadar itu menutup wajah mereka. ⠀ Dahulu wanita bercadar benar” laksana mutiara yang tersimpan rapi d dalam balutan pakaian polos syar'

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 9
21

Repost lagi karena td typo hehe wanna cri so bad

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 7
16

2 minggu lalu gue lomba ke al azhar semarang terus ketemu temen sd, skrg ketemu dia lagi di al azhar gue. Yaudasi gitu aja HAHAHA

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 7
99

HUKUM MENGGAMBAR MAKHLUK BERNYAWA ⠀ Pada asalnya tashwir (menggambar) segala hal yang memiliki nyawa, baik manusia maupun hewan, hukumnya haram. Baik itu dalam bentuk ukiran patung maupun yang digambar di kertas, kain, dinding atau semisalnya ⠀ Dari Ibnu Umar, bahwa Rasulullah bersabda: “Orang yang menggambar makhluk bernyawa, akan diadzab di hari kiamat, dan akan dikatakan kepada mereka: ‘hidup

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 7
65

Dari Ibnu ‘Abbas radhiyallahu ‘anhuma, Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ⠀ وَمَنِ اسْتَمَعَ إِلَى حَدِيثِ قَوْمٍ وَهُمْ لَهُ كَارِهُونَ أَوْ يَفِرُّونَ مِنْهُ ، صُبَّ فِى أُذُنِهِ الآنُكُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ ⠀ “Barangsiapa menguping omongan orang lain, sedangkan mereka tidak suka (kalau didengarkan selain mereka), maka pada telinganya akan dituangkan cairan tembaga pada hari kiamat.” (H

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 5
37

Sebab ribuan likes, followers, komentar bahkan pujian, nga bakal menjanjikan kita masuk Surga, kan? :)

Al-Ghurobaa’ 03’ @unicorn.haha on Instagram photo February 4
299

Di masa sekarang, banyaakk bgt permainan yang menggunakan dadu untuk menentukan langkah, seperti monopoli, ular tangga, ludo dll. Lalu apa hukum permainan ini? 🤔 ⠀ Seluruh permainan yang menggunakan dadu termasuk dalam larangan sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam sebagai berikut: ⠀ “Barang siapa yang bermain dadu maka seolah-olah ia telah mencelupkan tangannya ke dalam daging dan darah babi.”

Popular Now

CityShor Ahmedabad @cityshorahmedabad on Instagram photo February 21
+ Board

Foodies, The 1st Authentic Street Food Festival of Ahmedabad, begins in 2 days. Excited? Go ahead and mark the dates in your calendars and tag your foodie gang! Catch the best 40 of street food vendors from across the city, all under one roof, serving you the best of Pure Veg street food delicacies all under INR 150/- only! HERE’S A PEEK OF THE EXPERIENCE, AWAITING YOU AT THE AUTHENTIC STREET F

CityShor Ahmedabad @cityshorahmedabad on Instagram photo February 21
+ Board

Foodies, The 1st Authentic Street Food Festival of Ahmedabad, begins in 2 days. Excited? Go ahead and mark the dates in your calendars and tag your foodie gang! Catch the best 40 of street food vendors from across the city, all under one roof, serving you the best of Pure Veg street food delicacies all under INR 150/- only! HERE’S A PEEK OF THE EXPERIENCE, AWAITING YOU AT THE AUTHENTIC STREET F

Sharjah24 @sharjah24 on Instagram photo February 21
+ Board

عثر علماء آثار يتفقدون أكبر كهف غارق في #المكسيك على آثار بشرية قديمة لا يقل عمرها عن 9 آلاف عام، وعظام حيوانات كانت تجوب الأرض في #العصر_الجليدي الأخير. وكانت مجموعة من الغواصين اكتشفوا في الآونة الأخيرة ممراً بين مغارتين مغمورتين بالماء في شرق المكسيك، مما كشف عما قد يكون أكبر كهف على وجه الأرض وهو اكتشاف يمكن أن يلقي الضوء على #حضارة_المايا القديمة. وتجرى دراسات على شبه جزيرة يوكاتان ذات الآث

Neng ThaTa Ayang @thatasuryaatmadja on Instagram photo February 21
+ Board

Repost from @siska_nciss @TopRankRepost #TopRankRepost #Repost @suharming17 with @repostapp ・・・ ..ketika kematian tak menyentuh hatimu !! Wahai diriku.. Sudah berapa kali kau menghadiri kematian ? Apakah ada getar-getar takut kepada Allah ? Sudah berapa kali kau men-sholatkan jenazah kerabatmu ? Apakah menghadirkan semangat sholat bagimu ? Sungguh kematian adalah nasehat tertinggi bagi orang yg

INSTAGRAM KULINER JOGJAKARTA @ceritamakan on Instagram photo February 21
+ Board

Berpetualang rasa kopi dengan varian esspreso based di @sindikatcoffeeyk 😍 Baru kali ini nemuin coffeeshop di Jogja yang mengulik tentang varian esspresso based seperti : dopio, ristreto, lungo, flatwhite, con panna, con hielo cortado, romano, cubano caffe breve, dan piccolo! Seruuuuu!! 😁☕️ Weitsss! Disini juga ada varian coldbrew gayo, ijen, dan toraja! Suka banget 😘👌 . Selain varian kopinya yang

Adasandha Anuar @adasandha on Instagram photo February 21
+ Board

#alhamdulillah i am very honored to be in your column #megaUtusanMalaysian @rona.utusanmalaysia thank you thank you thank you thank you thank you thank you MIMI Saidi, Raja Intan Dianna and the whole team for beautiful stories always . Much love 🤗🌸💓🌈 . . . awesome reporter : @mimisaidi awesome photogh : @wan_movic @effieizwan awesome MUA : @kfbongmakeup @makeupbynurulmf cute #bawallazercut : @y

دكاكين جدة @d_jeddah on Instagram photo February 21
+ Board

منتج فوتك ضمان خمس سنوات منتجات متعددة من كيابل وشنط جوالات وجرابات وباور بنك وسماعات خصم لمتابعينك ٢٠٪؜ للتواصل واتس 0542445565 Snap: geth1122 . . @geth1122 @geth1122 @geth1122 . .

برق الإمارات @uae_barq on Instagram photo February 21
+ Board

*خصم حصري لمواطني الخليج* *إعفاء من رسوم الخدمات مدى الحياة* * مساكن نسمة مجتمع مثالي تتوفر فيه جميع وسائل الراحة التي تخطر على البال من ( المتنزهات العامة الشاسعة & المحال التجارية & المدارس & ملاعب & مراكز صحية & مساجد ..... إلخ ) وجميعها تتواجد في الموقع نفسه فضلاً عن أن موقعها يعني أيضاً سهولة التنقل بالسيارة إلى دبي باستخدام شارع الإمارات دون المرور بأية زحام. * التسليم : يونيو - 2019 * الموق

Sharjah24 @sharjah24 on Instagram photo February 21
+ Board

فاجأت #الملكة_إليزابيث الثانية الحضور في أحد عروض #الأزياء في #لندن بجلوسها في الصف الأول لمتابعة تصميمات المصمم الصاعد ريتشارد كوين. وجلست الملكة، البالغة من العمر 91 عاماً، بجانب آنا وينتور رئيسة تحرير مجلة فوج الأميركية، فيما قدمت عارضات الأزياء مجموعة من التصميمات الجريئة ذات الألوان البراقة في نهاية أسبوع #الموضة بلندن. وأطلق كوين المولود في لندن علامته التجارية التي تحمل اسمه في 2016، وتم